Pengaruh Pemberian Remedial Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Cokroaminoto Palopo

Authors

  • ridha yulyani wardhi

Keywords:

Remedial, Hasil belajar biologi

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan pembelajaran remedial terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Cokroaminoto Palopo. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Biologi Semester VI Universitas Cokroaminoto. Objek penelitiannya adalah pengaruh pelaksanaan pembelajaran remedial terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Cokroaminoto Palopo. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Biologi Kelas B dan kelas C yang mengikuti remedial yang berjumlah 25 Mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling, yaitu mengambil beberapa populasi sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan data dilakukan dengan tes hasil belajar, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan pembelajaran remedial terhadap hasil belajar Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Cokroaminoto Palopo. Besarnya pengaruh pelaksanaan pembelajaran remedial terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Biologi adalah nilai rata-rata uts 55.60 dan setelah diberika remedial nilai mahasiswa pendidikan Biologi mengalami peningkatan dengan nilai rata-rata 78.52. hal tersebut memperlihatkan bahwa ada pengaruh hasil belajar mahasiswa Pendidikan Biologi setelah di berikan remedial.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-02-13

How to Cite

yulyani wardhi, ridha. (2018). Pengaruh Pemberian Remedial Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Cokroaminoto Palopo. Jurnal Biogenerasi, 3(1), 43–49. Retrieved from https://www.e-journal.my.id/biogenerasi/article/view/111

Issue

Section

Articles