PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN HANDOUT BERBASIS GAMBAR PADA MATA KULIAH MORFOLOGI TUMBUHAN

Authors

  • khaerati
  • sukmawati

Keywords:

Media, handout, gambar, Morfologi tumbuhan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep mahasiswa yang diajar menggunakan media pembelajaran handout berbasis gambar pada mata kuliah morfologi tumbuhan pokok bahasan daun. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen (Pra-Eksperimental) dengan desain penelitian The One Group Pretest-Posttest Design.  Sampel penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Biologi, kelas VIB sebanyak 28 mahasiswa. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menggunakan tes hasil belajar mahasiswa sebelum diberi perlakuaan. Data dianalisis dengan menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunan handout berbasis gambar dapat meningkatkan pemahaman konsep mahasiswa pada mata kuliah morfologi tumbuhan.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-02-08

How to Cite

khaerati, & sukmawati. (2020). PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN HANDOUT BERBASIS GAMBAR PADA MATA KULIAH MORFOLOGI TUMBUHAN. Jurnal Biogenerasi, 5(1), 50–55. Retrieved from https://www.e-journal.my.id/biogenerasi/article/view/178

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>