Vol. 7 No. 2 (2024): Menjembatani Matematika dan Pendidikan Matematika menuju Pemanfaatan Berkelanjutan
Edisi ini menghadirkan kumpulan karya ilmiah yang merefleksikan perkembangan terbaru dalam pendidikan dan aplikasi matematika, baik secara teoritis maupun praktis. Fokus utama meliputi integrasi model pembelajaran inovatif seperti Problem Based Learning, Culturally Responsive Teaching, dan Flipped Classroom yang dipadukan dengan teknologi terkini seperti Google Sites, Articulate Storyline, dan Augmented Reality. Selain itu, eksplorasi etnomatematika dalam budaya lokal dan kuliner Indonesia membuka perspektif baru dalam pembelajaran kontekstual. Edisi ini juga menampilkan pemanfaatan metode statistik dan algoritma komputasi seperti Naive Bayes, K-Nearest Neighbor, SVM-PSO, dan ARIMA untuk peramalan data dan pengambilan keputusan di berbagai bidang termasuk kesehatan, sosial, dan ekonomi. Dengan pendekatan literatur sistematik, pengembangan media, serta analisis kesalahan siswa, issue ini menjadi wadah yang kaya akan gagasan inovatif dan relevan dalam menjawab tantangan pembelajaran matematika dan penerapannya di era modern.
Jumlah Institusi 29 Institusi Jumlah Negara 1 Negara Jumlah Author 50 Jumlah Artikel 50