Vol. 6 No. 1 (2023): Inovasi Teknologi, Psikologi Belajar, dan Adaptasi Pembelajaran Matematika di Era Modern
Edisi ini menghimpun berbagai kajian yang menyoroti interseksi antara teknologi, pendekatan pembelajaran inovatif, dan aspek psikologis siswa dalam konteks pendidikan matematika modern. Mulai dari penerapan blended learning, e-LKPD berbasis etnomatematika, dan role play games, hingga pemanfaatan aplikasi seperti Geogebra, Articulate Storyline, dan LOTIKA berbasis Android, edisi ini menampilkan strategi pembelajaran berbasis teknologi yang mendukung pemahaman konsep dan keterampilan komunikasi matematis.
Selain itu, terdapat pembahasan mendalam tentang motivasi, self-efficacy, gaya belajar, dan kepercayaan diri yang turut memengaruhi capaian akademik siswa. Edisi ini juga menyentuh analisis matematis lanjutan seperti pewarnaan graf, model mangsa-pemangsa, dan simulasi model SEIR dalam konteks kesehatan masyarakat. Dengan pendekatan lintas bidang dan berpijak pada kebutuhan pendidikan masa kini, jurnal ini menjadi sumber pengetahuan yang relevan bagi akademisi, pendidik, dan pengembang kurikulum.
Jumlah Institusi 24 Institusi Jumlah Negara 1 Negara Jumlah Author 34 Jumlah Artikel 34