Vol. 7 No. 1 (2024): Sustainable Development Goal in Mathematics and Mathematics Education
Edisi ini memuat kumpulan artikel yang mengupas pendekatan-pendekatan inovatif dalam pembelajaran matematika dan penerapannya di berbagai bidang kehidupan. Dari analisis kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal HOTS, TIMSS, dan PISA, hingga integrasi model pembelajaran seperti Problem Posing, VAK, dan Missouri Mathematics Project, kajian ini menunjukkan bagaimana variasi strategi mengarah pada peningkatan pemahaman dan motivasi belajar siswa. Selain itu, edisi ini juga menyajikan pemodelan matematika untuk persoalan dunia nyata seperti peramalan harga minyak, inflasi, distribusi logistik, dan stunting. Pendekatan komputasi dan statistik seperti Lasso Regression, SAR, Fuzzy Time Series, dan Game Theory memperkaya dimensi analisis data. Kajian etnomatematika dari budaya lokal juga menambah kedalaman dan relevansi pembelajaran. Dengan latar multidisipliner, edisi ini menjadi kontribusi penting bagi pendidik, peneliti, dan praktisi dalam mengembangkan matematika yang aplikatif dan kontekstual.
Jumlah Institusi 23 Institusi Jumlah Negara 1 Negara Jumlah Author 50 Jumlah Artikel 50